Serangkaian kesan dan pesan para pembaca...

“Gara-gara pandemi Covid-19, kepemimpinan di segala sektor terpapar ketidakpastian. Takhta para pemimpin berguncang memusingkan. Berbagai formula kepemimpinan dikerahkan agar selamat dari petaka turbulensi yang multidemensial. Ada pemimpin yang mampu ‘naik kelas’. Namun, ada juga yang tetap terjebak status quo. Model kepemimpinan yang lazim mendadak tidak relevan menghadapi perubahan radikal ini. Dengan demikian, tidak berlebihan bila 18 Praktik Kepemimpinan Transformatif ini dianalogikan sebagai vaksin. Selain membentuk daya tahan, ia juga merupakan solusi kepemimpinan yang adaptif. Utamanya kepemimpinan ‘kenormalan baru’ yang memadukan pengetahuan, keterampilan, pengalaman, dan sentuhan spiritualitas. Coba Anda implementasikan buku ini ke dalam tindakan, Anda akan menjadi pemimpin efektif untuk dunia yang sedang gonjang-ganjing.”

 

 

– Errol Jonathans
CEO Suara Surabaya Media dan She Radio FM 99.6

“Dalam Q’s of Leadership, LQ akan melengkapi EQ, PQ, SQ, AQ yang ada. Buku ini dari seorang yang memiliki Love Quotient ini sangat power full.

 

Selamat dan Sukses kepada Bro Imam yang telah menuliskan 18 Praktik Kepemimpinan Transformatif  dan membagikan sari dari seni kepemimpinan yang berlaku sepanjang zaman karena sebelum memimpin orang lain, melalui buku ini kita jadi bisa mengerti bagaimana MEMIMPIN DIRI SENDIRI.”

 

 

– Tommy Wong

Owner Victorindo Store dan Ketum Billionaire Mindset Indonesia 

“Manusia adalah khalifah, wakil Tuhan, Pemimpin. Tugas tetapnya adalah memimpin- to lead. Manusia juga hamba Tuhan-servant. Tugas tetapnya juga to serve-melayani. Dengan demikian, servant leader adalah peran yang manusia sejak lahir. Manusia pemimpin melayani manusia agar manusia itu beroperasi menjadi pemimpin. Dengan demikian, tugas manusia adalah menciptakan perubahan-transformasi pada dirinya dan manusia lain. Dengan demikian, buku ini adalah tentang fitrah kesejatian tugas dan peran manusia.”

 

– Prasetya M Brata

Neuoro-Semantics Trainier; Leadership Coach CEO IntiMakna.

“Dalam situasi pandemi yang sulit saat ini dan juga perubahan yang begitu cepat diperlukan leader yang mau terus belajar dan bertumbuh. Sahabat saya, Imam Wijoyo, memberikan pemaparan dalam karyanya yang membahas bagaimana menjadi pemimpin sejati yang bisa menjawab perubahan saat ini. Buku ini akan menjadi referensi yang baik untuk setiap pemimpin dan anak muda yang mau belajar dan bertumbuh, tidak hanya dari segi kompetensi, tetapi juga pemimpin yang melayani dengan hati dan memberi dampak dalam organisasi.”

 

– Hendriyanto Tjong

Founder BPR PRima Kredit Utama dan Koperasi Segen

“Menurut saya, seorang pemimpin tidak boleh berhenti belajar. Tulisan Bapak Imam ini menarik, sarat dengan insight dan wisdom yang luar biasa untuk bisa dipelajari. Buku ini memberikan inspirasi kepada seluruh pembacanya bagaimana bisa menjadi pemimpin yang lebih efektif dan efisien terutama di masa yang pelik dan penuh tantangan seperti pada masa kini.”

 

– Galatia Chandra

GM, Head of Strategic Management System Kalbe International

Success is where preparation and opportunity meet. Pelajari buku ini dan jadilah sukses!”

 

– YennyIndra

Seruput Kopi Cantik

www.mpoin.com

“Saya pribadi telah mengenal Sdr. Imam Wijoyo cukup lama dan saya tau kredibikitasnya sebagai pengajar dan praktisi di dunia Pendidikan. Saya menyambut dengan sangat gembira karya Sdr. Imam Wijoyo 18 PRAKTIK KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF  ini karena buku ini memandu sikap serta jati diri kepemimpinan dalam segala keadaan dan kemungkinan, serta membahas sari-sari dan pengelompokan kompetensi dari seorang pemimpin yang sangat mempuni.

 

Mari kita songsong hari esok yang lebih baik, dengan membaca buku ini secara lengkap. Salam sukses.”

 

– Panjang Gunawan

Direktur PT. Coronet Crown Pharmaceutical Industries Surabaya-Indonesia

“Memimpin berarti membangun kemampuan diri hingga batasan tertinggi, sebab kemampuannya itu harus bisa mengembangkan orang lain yang ada di sekitarnya buku yang Anda pegang ini tidak hanya memberi panduan teori kepemimpinan, tetapi juga sebuah praktik nyata seorang pemimpin dalam menghadapi segala situasi. Diracik sedemikian rupa sehingga menghasilkan langkah cerdas. Dituangkan ddengan sangat gamblang dan mudah dipahami. Petunjuk-petunjuknya pun begitu mudah dimengerti.

 

18 Praktik Kepemimpinan Transformatif adalah sebuah terobosan baru tentang pemimpin dan memberdayakan orang lain. Bacalah lembar demi lembar buku ini jika Anda ingin menjadi pemimpin sejati.”

 

– Purnowo Junarso

Pemimpin Redaksi Majalah Berkat 

“Pemimpin bukan sekadar pemimpi. Dia tidak berhenti dalam mimpi, tapi mengeksekusi dengan aksi yang jelas dan terukur. Melalui buku ini, Imam Wijoyo dapat membantu para pemimpin Indonesia, bukan saja untuk mendapatkan inspirasi, tetapi juga dalam melakukan evaluasi dan internalisasi mengenai kepemimpinan yang benar dalam diri. Kepemimpinan yang berdasar pada karakter yang luhur dan ilahi.

 

Selamat bertualang dalam bab-bab yang ada dalam buku ini guna mendapatkan pencerahan untuk berjalan dalam terang di kehidupan nyata seorang pemimpin.”

 

– Paulus Sulastri, M. A.

Co-Founder Indonesia Pride Consulting dan Ceritakan Media

“Sekian tahun lalu saya mendengar suara Pak Imam Wijoyo mengisi sebuah kapsul radio yang bertajuk ‘Titik Nol’. Ternyata dalam buku ini saya menemukan sebuah tulisan mengenai ‘Belajar Menjadi Nol’. Inilah yang menggambarkan diri Pak Imam. Buku ini membuat saya menyelami, bagaimana kondisi saya sebagai pemimpin saat saya BERADA di TITIK NOL.”

 

– Amelia Hirawan

Founder dan CEO Sinergia Consultant

 

Country Leader Points of You Indonesia

 

Local Leader Knowdell Career Coach Indonesia

“Kepemimpinan pada umumnya adalah tentang wawasan, wibawa, wewenang, dan lain-lain yang harus hebat, top markotop. Namun,  hal itu berbeda dalam buku Imam Wijoyo ini karena unik menggelitik. Justru harus menjadi nol, menjadi kecil, menjadi akhir, dan sebagainya. Semoga yang unik ini bisa melejit ke puncak. Sukses cetar ceriaa!”

 

– Magdalena Sukartono

Trainer dan Konsultan SDM 

“Tidak semua buku manajemen mudah dipahami dan diterapkan. 18 Praktif Kepemimpinan Transformatif ini membuka wawasan baru kita, dia seperti guru yang bercerita dengan sederhana dan runtut. Ilmu manjamen yang kadang melangit dituliskan Imam Wijoyo secara membumi, mudah diterapkan. Dijamin, deh. Saya selalu suka membaca artikel-artikel Imam Wijoyo di majalah Berkat dan sekarang sudah diterbitkan sebagai buku manajemen. Bravo Imam Wijoyo.”

 

– Yahya Djuanda

Wakil Pimret majalahberkat.com

“Sudah banyak buku tentang kepemimpinan, apa istimewanya buku ini? Wajib baca, penulis buku ini menawarkan inklusivitas, multikultur, serta mengangkat local wisdom yang dipadukan dengan kepemimpinan model barat. Substansi yang berbobot ini semuanya disajikan dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami. Membaca buku ini, kita disegarkan lagi pada konsep dan pemikiran yang sudah ada, serta penguatan pada hal-hal baru dalam adaptasi perkembangan digital, dengan tetap beretika.”

 

– Dr. Dorien Kartikawangi

Communication Expert