Beberapa Alasan yang Membuat Visi Anda Tidak Tercapai

Visi adalah serangkaian impian, tujuan-tujuan, atau sesuatu yang ingin dicapai, dapat dikatakan visi adalah target. Setiap dari kita tentu harus mempunyai visi dalam hidup. Setiap perusahaan, setiap bisnis maupun organisasi tentu harus mempunyai visi. Visi ini yang menjadi pedoman tentang bagaimana suatu hal dijalankan, menjadi pedoman langkah-langkah apa yang harus diambil agar semakin dekat pada tujuan.

Visi harus dinyatakan dengan jelas agar dapat tercapai. Mengapa demikian? Karena visi harus dipahami oleh masing-masing pihak. Visi dapat tercapai karena dukungan dari beberapa pihak bukan leader atau karyawan saja. Visi harus benar-benar di pahami dalam hati dan melakukan langkah-langkah selanjutnya dengan penuh tanggung jawab.

Tidak adanya monitoring dan evaluasi yang jelas juga memungkinkan menjadi penyebab visi tidak dapat tercapai, dalam hal dan bidang apapun monitoring dan evaluasi sangat perlu untuk dilakukan. Monev dapat memperlihatkan apa-apa saja yang masih perlu dibenahi terlebih dahulu, apa-apa saja yang sudah terlaksana dengan baik, dan sudah sejauh mana usaha kita menuju tujuan yang dimaksud.

Terahir adalah tidak adanya target dan outcome yang jelas, hal tersebut akan membuat langkah dan keputusan yang kita ambil menjadi tidak terarah. Target atau sesuatu yang ingin dicapai harus jelas sejak awal, harus di pahami juga oleh masing-masing pihak. Target dan outcome disini harus dibuat dengan saksama agar dapat kita ukur apakah target dapat dicapai atau tidak, dapat dicapai sesuai dengan waktu yang dimiliki atau tidak.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of